Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Aplikasi Kkm Kurikulum 2019 Revisi 2019 Sd Format Excel

Aplikasi KKM Kurikulum 2019 Revisi 2019 SD Format Excel - KKM merupakan kriteria paling rendah atau paling minim untuk menyatakan bahwa peserta didik mencapai ketuntasan. Menentukan Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) merupakan salah satu langkah awal yang harus dilakukan guru pada awal tahun aliran atau sebelum acara awal pembelajaran. Dalam satu mata pelajran memiliki nilai KKM yang berbeda pada tiap aspek.

Dalam kesempatan kali ini, admin akan coba share  aplikasi berbasis excel, untuk membantu Bapak Ibu Guru supaya lebih simpel dalam menerima hasil perhitungan KKM secara mandiri, dimulai dari nilai kriteria penentuan KKM, hasil dalam aspek dan jumlah KKM dalam bentuk KTSP samapi ke hasil konversi Kurikulum 2019.

 KKM merupakan kriteria paling rendah atau paling minim untuk menyatakan bahwa peserta di Aplikasi Kkm Kurikulum 2019 Revisi 2019 Sd Format Excel

Baca juga : Aplikasi KKM Kurikulum 2019 SD SMP SMA Revisi 2019

Aplikasi KKM berbasis excel ini, diperuntukan bagi Bapak Ibu Guru dalam menghitung KKM SD Kelas 1, 2, 3 dan kelas 5. Berikut yaitu cara penggunaannya:

  • Pada halaman utama, silahkan ubah dan sesuaikan dengan kebutuhan mulai dari nama sekolah, kepala sekolah, guru kelas beserta NIP.
  • Kemudian, klik tombol KKM kelas 1
  • Pada halaman penghitungan KKM, anda mampu menyesuaikan nilai KKM yang akan diterapkan. 
Nilai yang mampu diedit, diantaranya nilai komplektitas, nilai daya dukung, intake siswa, nilai sikap, nilai keterampilan dan nilai pengetahuan. Dengan aplikasi ini, nilai KKM dan konversi akat terhitung secara otomatis. Untuk lebih jelasnya mungkin mampu dipelajari secara langsung. Untuk itu silahkan download terlebih dahulu apllikasinya dengan menggunakan link unduhan dibawah ini:


Download Link:
Demikian kiranya yang mampu admin sampaikan, mudah-mudahan info dan link unduhan Aplikasi KKM Kurikulum 2019 Revisi 2019 SD Format Excel mampu bermanfaat dan membantu mempermudah pekerajaan Bapak ibu Guru. 

Sumber https://www.duniaedukasi.my.id/

Posting Komentar untuk "Aplikasi Kkm Kurikulum 2019 Revisi 2019 Sd Format Excel"